Jumat, 26 Februari 2016

Castle dalam Film Frozen ada di Dunia NYATA




Halo AMW'ers pernah dengar film animasi anak-anak dengan judul FROZEN? Yap film FROZEN menjadi salah satu film favorit yang sempat tayang beberapa waktu yang lalu di bioskop tanah air kita. Jika kita melihat film frozen tsb maka kita akan melihat beberapa castle yang terbuat dari ES yang membentuk sebuah bangunan yang luar biasa indah. Akan tetapi castle tersebut tidak hanya ada di dunia animasi loh...bahkan di dunia nyata pun kastil tersebut ada.. Yuk Mari kita simak bersama

Brent Christensen adalah pendiri Ice Castles, sebuah perusahaan di Utah yang mengkhususkan diri dalam pembuatan kastil-kastil es.

Saat ini kastil es, hotel es, bahkan istana es sudah bukan hal yang aneh lagi. Biasanya struktur semacam ini dibuat dengan menyusun balok-balok es, kemudian diukir menjadi bentuk-bentuk yang diinginkan.

Namun keistimewaan Ice Castles justru terletak pada metode pembuatannya yang masih tradisional. Sangat dibutuhkan kesabaran yang ekstra dan tingkat ketelatenan yang luar biasa untuk dapat mewujudkan kastil-kastil ala di film frozen ini hasil karya tangan dari Christensen.


Dilansir Amusing Planet, Christensen memanfaatkan pengetahuan mengenai titik beku air untuk membuat struktur-struktur menjulang bak istana Elsa.


Kastil es karya Ice Castles Icecastles.com

"Kami memadukan es di formasi vertikal dan horizontal di mana kami bertujuan untuk 'menumbuhkan' menara dan dinding," kata Christensen. "Kami mulai di tanah dan begitu setiap lapisan menimbun lebih banyak es, kami menambahkan lapisan demi lapisan hingga struktur tumbuh ke atas lebih dari 20-35 kaki."

Kastil es karya Ice Castles Icecastles.com

Christensen harus membuat kasti-kastilnya sejak musim gugur. Christensen dan tim menyemprotkan air ke rak logam dengan sistem sprinkler khusus. Secara bertahap, selama beberapa minggu es akan terakumulasi dan membentuk struktur yang berbeda-beda.

Kastil es karya Ice Castles Icecastles.com

Berat kastil es bikinan Christensen umumnya mencapai 12.500 ton. Bangunan itu biasanya terdiri dari menara es, lengkungan-lengkungan bak kristal, terowongan es yang diterangi cahaya lampu, dan gua-gua es yang menakjubkan.





Christensen memulai Ice Castle pada tahun 2008, ketika dia membangun sebuah arena skating di halaman depan rumahnya di Alpine, Utah. Ide untuk menghibur anak-anaknya itu kemudian dia kembangkan menjadi perusahaan setahun kemudian. Proyek besar Ice Castles yang pertama dibuat di Zermatt Resort. Sejak itu dia telah membangun kastil es di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Lebih dari 750.000 orang telah mengunjungi karya-karyanya.

nah bagaimana ? kira-kira AMW'ers sudah punya ide bagus belum untuk membuat castle yg sesuai dengan imajinasinya ... di tunggu komentarnya yah...


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Games

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent comments

Popular posts