Kamis, 25 Februari 2016

Starbucks Mendukung LGBT

STARBUCKS : DRINK COFFEE SUPPORT SAME-SEX MARRIAGE



Yap, Tentu anda sangat kaget setelah membaca headline diatas..
saya pun sangat kaget..walaupun berita ini ternyata sudah lama sekali.. akan tetapi baru disadari.

LGBT memang sangat booming untuk saat ini, seperti yang kita ketahui bahwa di indonesia ini LGBT menjadi soroton publik yang sangat ditentang oleh masyarakatnya. Akan tetapi dibalik itu semua LGBT dimata dunia masih menjadi sesuatu yang positif dan di dukung oleh beberapa brand / merk terkenal di dunia, salah satunya yakni STARBUCKS. Seperti yang kita ketahui ini dalam artikel terkait Starbucks Mendukung LGBT.

Seperti dikutip dalam salah satu situs utama yang mendukung kampanye LGBT ini :


Hari ini putusan Mahkamah Agung mendukung kesetaraan pernikahan membuat saya bangga menjadi orang Amerika, dan terutama bangga Starbucks warisan mengadvokasi kesetaraan dan inklusi untuk semua mitra kami untuk 44 tahun terakhir." Howard Schultz, CEO STARBUCKSBersikap terbuka, inklusif dan berpikiran maju adalah inti dari apa Starbucks adalah tentang. Starbucks telah menjadi pendukung lama untuk komunitas LGBT dan kesetaraan pernikahan. Perusahaan mengajukan amicus singkat untuk kasus Mahkamah Agung menantang Defense of Marriage Act tahun 2013 dan ditandatangani ke Ringkas awal tahun ini Rakyat.Pernyataan paling vokal perusahaan pada keragaman dan kesetaraan datang selama pertukaran spontan pada 2013 Starbucks Rapat Pemegang Saham Tahunan. Selama tanya jawab porsi pertemuan, pemegang saham menyuarakan pandangannya bahwa perusahaan telah kehilangan pelanggan karena dukungan untuk pernikahan gay."Tidak setiap keputusan merupakan keputusan ekonomi," jawab Howard Schultz, Starbucks ketua, dan ceo. "Lensa di mana kita membuat keputusan yang melalui lensa rakyat kita."Sorak-sorai dan tepuk tangan terputus Schultz, yang melanjutkan, "Jika Anda merasa, hormat, bahwa Anda bisa mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi daripada 38% Anda punya tahun lalu, itu adalah negara bebas. Anda dapat menjual saham Anda di Starbucks dan membeli saham di perusahaan lain. Terima kasih banyak."Bulan kemudian, pada bulan Oktober 2013, Starbucks menambahkan cakupan operasi transgender penugasan untuk manfaat kesehatan perusahaan. Itu sudah tertutup obat resep untuk terapi penggantian hormon dan perawatan kesehatan mental. Pada tahun 2014, setahun kemudian, Starbucks dihapus tutup keuangan pada manfaat operasi.Pada bulan Juni 2014, Starbucks terbang bendera kebanggaan atas markas Seattle untuk pertama kalinya, dan awal pekan ini mengangkat bendera lagi.Starbucks menerima 100 pada Human Rights Campaign 2015 Perusahaan Kesetaraan Index, alat benchmarking nasional pada kebijakan dan praktik yang berkaitan dengan karyawan LGBT perusahaan. HRC juga dinilai Starbucks sebagai salah satu "Tempat Terbaik untuk Bekerja untuk LGBT Kesetaraan."

Berikut kutipannya beserta video nya langsung gan...



Berdasarkan data diatas berarti setiap kita melakukan transaksi di starbucks untuk 1 cup kopi maka kita otomatis akan ikut menyumbang sebesar 10 sen untuk kampanye LGBT di dunia ini. Memang sih untuk LGBT itu adalah pilihan individu masing-masing manusia itu sendiri, akan tetapi perlu kita ketahui bahwa LGBT di indonesia khususnya sangat menolak akan hal itu karena selain melanggar norma agama dan asusila.

Selain produk yang kita bahas dalam artikel ini ternyata masih banyak sekali brand-brand yang mendukung kampanye LGBT ini yuk mari kita simak :

Berikut 7 perusahaan raksasa asal Negeri Paman Sam yang mendukung LGBT:
1. AppleSetelah Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sesama jenis, Apple menjadi salah satu perusahaan yang mendukung LGBT. Juru bicara Apple, Steve Dowling mengatakan bahwa perusahannya mendukung keputusan MA AS dengan isu kesetaraan pernikahan. Bahkan, Apple membuat emoji khusus untuk LGBT dan mendonasikan 100 ribu US Dollar untuk kampanye melawan penentang LGBT.
2. StarbucksMelalui CEO-nya, Howard Schultz, Starbucks menegaskan berusaha berpikiran terbuka, inklusif, dan berpikiran maju mendukung komunitas LGBT dan kesetaraan pernikahan sesama jenis, menyikapi dukungan MA Amerika yang akhirnya melegalkan pernikahan sesama jenis. Bahkan yang terbaru Starbucks membuat pernyataan kontroversial “jika anda menolak LGBT, silahkan ngopi di tempat lain”.
3. InstagramSalah satu bentuk dukungan sosial media yang mengkhususkan foto-foto itu adalah dengan ikut mendokumentasikan ribuan orang yang berkumpul di depan Mahkamah Agung–beberapa bahkan berkemah sepanjang malam usai MA Amerika melegalkan pernikahan sejenis.
4. GoogleSetelah MA Amerika melegalkan pernikahan sejenis, Google kemudian menyediakan kotak pencarian khusus berwarna pelangi sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT. Google sepenuhnya mendukung hak yang sama bagi manusia, demikian ujar juru bicara Google kala itu.
5. FacebookSosial media terbesar di dunia ini memberikan dukungan atas keputusan MA Amerika yang melegalkan pernikahan sejenis. Bahkan sehari setelah legalisasi pernikahan sesama jenis disahkan di AS, Facebook meluncurkan emoticon pelangi untuk menunjukkan kebanggaan bagi pengguna Facebook yang LGBT.
6. MicrosoftMicrosoft ikut mendukung keputusan MA Amerika yang akhirnya melegalkan pernikahan sesama jenis. Di perusahaan Microsoft sendiri memiliki perkumpulan karyawan yang tergabung dalam GLEAM (Gay dan Lesbian Karyawan Microsoft), yang telah diakui perusahaan sejak 1993.
7. NikeNIKE, Inc., mendukung dan menandatangani koalisi bisnis singkat amicus, menentang Defense of Marriage Act karena kita adalah perusahaan yang berkomitmen untuk keragaman dan inklusi, dan kami percaya semua karyawan harus diperlakukan sama. Dalam pernyataan resmi perusahaannya.
Tentu kita ketahui kita tidak mungkin menghindari produk-produk pendukung kampanye ini, sebagai manusia biasa yang masih memerlukan fasilitas yang diberikan oleh pihak-pihak tersebut yang tidak bisa kita pungkiri bahwa kita juga masih memerlukannya, maka yang perlu kita lakukan adalah cukup dengan memberikan EDUKASI yang positif untuk keluarga, teman dan saudara, memberikan informasi yang menampilkan permasalahan yang di hadapi oleh mereka yang mendukung LGBT. Selain itu dalam lingkungan sosial pun orang-orang yang terlibat LGBT ini tidak perlu kita hindari, tetapi lakukan dan jalin hubungan persahabatan dengan mereka dengan tujuan memberikan motivasi dan tuntunan ke arah yang lebih baik dan positif, urusan mereka akan kembali atau tidak itu kembali ke dalam diri masing-masing

Nah bagaimana guys? dengan perkembangan LGBT yang semakin marak ini kira-kira langkah apalagi yang dapat kita lakukan ? mohon share bilamana ada saran atau idenya.

Salam AMW


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Games

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent comments

Popular posts